/Unitas PBI hadirkan pembicara langsung dari Australia

Unitas PBI hadirkan pembicara langsung dari Australia

LPM Progress – UNITAS (Unit Aktifitas Mahasiswa) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) menyelenggarakan kegiatan yang sangat positif khusus nya bagi prodi PBI sendiri, yaitu Kuliah Umum tentang CCU (Cross Cultural Understanding) yang diadakan di Aula Kantor Kecamatan Kramatjati, Jakara Timur. Kuliah umum sendiri adalah kegiatan pembelajaran yang dilakukan oleh seluruh mahasiswa prodi bahasa inggris, tidak hanya kegiatan pembelajaran perkelas. Materi yang di bahas adalah tentang CCU, dimana CCU sendiri adalah mata kuliah untuk semester 2 di prodi PBI.

​Kegiatan yang di lakukan pada Sabtu 26 Maret 2016 menghadirkan WNA dari negara Australia untuk turut andil menjadi native speaker pada acara tersebut yang bernma Joe Goncalves.

Ini adalah suatu kebanggan tersendiri bagi Unindra khusus nya prodi PBI karena Unindra belum pernah mengadakan acara kuliah umum. “Acara ini sangat bagus, ini merupakan kebanggaan tersendiri juga karena Unindra belum pernah buat acara kuliah umum CCU yang pembicaranya seorang native speaker langsung.” Ucap Wulan selaku ketua pelaksana.

Tidak hanya native speaker nya saja yang membuat acara ini menarik, tetapi kehadiran comic sebagai bintang tamu juga sukses membuat para peserta terhibur. Para Standup comedy-an berhasil membangkitkan kembali semangat para peserta untuk kembali mengikuti kegiatan kuliah umum. “banyak belajar mana yang baik atau tidak baik ketika sedang berada di negara orang. Dan thank you juga udah ada Standup Comedy yang timing nya pas banget disaat peserta udah mulai ngantuk jadi di bikin seger lagi”. Ucap Annisa salah satu peserta dalam acara tersebut.

​Tujuan dari di adakan nya event Kuliah Umum ini sendiri adalah untuk memperkenalkan budaya asing kepada mahasiswa/i, terutama kebudayaan Australia. Diharapkan setelah mengikuti kuliah umum ini peserta dapat lebih mengerti bagaimana kehidupan dan kebiasaan-kebiasaan di negara lain.

(Maulana)

 

Be Sociable, Share!