/Antusiasme Kampung Binaan UNITAS TI

Antusiasme Kampung Binaan UNITAS TI

LPM Progress – Unit Aktivitas Mahasiswa Teknik Informatika (UNITAS TI) gelar kegiatan kampung binaan TI di Pedongkelan Jakarta Utara, Sabtu (23/04). Kegiatan yang telah rutin dilaksanakan sejak dua bulan lalu ini hanya ditujukan untuk anak usia TK-SD.

UNITAS TI memberikan pelajaran membaca, menulis, berhitung dan pelajaran sekolah lainnya. Awalnya UNITAS TI hanya fokus pada mata pelajaran komputer, karena banyaknya anak-anak yang belum bisa membaca dan menulis, maka pelajaran komputer sendiri hanya diperuntukan untuk anak kelas 4-6 SD.

Romadhon selaku pengelola mengatakan anak-anak sangat antusias dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar. “kalau ditotal dari 100% anak-anak yang ada disini , 75% sudah mengikuti kegiatan ini. Saya berharap kedepannya anak-anak ini menjadi anak-anak yang berkarakter , budi pekerti, karna zaman sekarang yang fokuskan adalah karakter ”. ucapnya.

Dukungan warga dan anak-anak yang sangat antusias membuat UNITAS TI bersemangat dalam mengajar. Kegiatan ini masih dilaksanakan di rumah-rumah warga sekitar, karena tempat belajar yang ada belum memadai dan hanya didanai oleh Yayasan Hope Indonesia, Relawan.

Ditempat yang sama, Noval Syarif selaku ketua pelaksana mengatakan bersyukur menemukan tempat untuk kegiatan belajar. “Kami bersyukur karena menemukan tempat ini, sulit mencari yayasan yang mau bekerjasama, dan abdimas UNITAS sudah mencoba semaksimal mungkin namun SDM Pengajar masih kurang sehingga masih ada beberapa kelas yang kurang pengajarnya”. ungkapnya.

“Jadi kami disini ingin mewujudkan tri dharma perguruan tinggi yang ke tiga yaitu pengabdian masyarakat , yang sesuai dengan visi misi saya dari awal yang ingin membuat kegiatan yang bersifat pengabdian masyarakat . Karna yang saya lihat dari organisasi lain belum terlalu menonjolkan tri dharma yang ketiga”. Ujar Abdul Aziz Pranata selaku Koordinator UNITAS TI.

UNITAS TI berharap dapat memperluas lagi kampung binaan dan organisasi lain bisa mencontoh dan mengaplikasikan tri dharma perguruan tinggi yang ke tiga.

(Mega)

 

Be Sociable, Share!