/Antusiasme PKM mahasiswa Unindra

Antusiasme PKM mahasiswa Unindra

LPM Progress – Pelatihan dan workshop PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) yang diadakan oleh univ. Indraprasta PGRI (UNINDRA) mendapatkan antusias dari peserta. Acara ini diselenggarakan di Aula sasana krida lt.3 gedung A UNINDRA

Kegiatan yang diikuti oleh 150 peserta perwakilan dari setiap organisasi mahasiswa (ORMAWA) ini dilaksanakan selama dua hari, pada senin dan selasa (11,12/04)

Pihak lembaga sendiri mengatur peserta menjadi 2 kloter. Hari pertama peserta sejumlah 75 mahasiswa dan hari kedua 75 mahasiswa, pembagian ini dimaksudkan agar kegiatan berjalan lebih efektif.

Dalam sambutannya bpk. Achiruddin Akiel. M.pd.,kons selaku ketua pelaksana menyampaikan “Agar PKM ini dapat menghantarkan mahasiswa pada keterampilan kemandirian untuk menulis dalam karya ilmiah yang akan dituangkan dalam kegiatan PKM.”

Peserta diberikan materi dan fasilitas yang memadai, juga diajak untuk mengenal lebih dalam tentang PKM serta bagaimana pembuatannya. Pemateri yang menjelaskan dengan menarik membuat peserta tetap bertahan hingga acara selesai. “Acara yang diadakan lembaga ini sangat bagus. Karena sebelumnya informasi tentang PKM masih kurang dikalangan mahasiswa. Nah acara ini jadi ajang pengenalan, dari saya pribadi acara ini sangat membantu karena saya juga sedang menyusun proposal PKM” ujar Yuni Puspita mahasiswa program studi pendidikan sejarah.

Bpk.Drs.H. Achmad sjamsuri M.M selaku pemateri menyampaikan “harapannya dari 150 peserta ini dapat memunculkan artikel-artikel PKM yang akan dikirim ke dikti, dan apabila diterima saya yakin setelah itu univ. Indraprasta PGRI akan mendapatkan rangking lebih tinggi dari 125 dari 3000 lebih perguruan tinggi di Indonesia”

(ltr)

 

Be Sociable, Share!