/Bazar Unitas Ekonomi

Bazar Unitas Ekonomi

Unitas Ekonomi menggelar bazar kecil yang hanya terdiri dari satu stan di depan masjid Al-Ihsan kampus B Unindra. Meskipun sederhana, bazar tersebut cukup ramai oleh pembeli yang tak lain adalah mahasiswa Unindra. Sehingga mereka dapat meraup keuntungan bersih perhari mencapai Rp300.000,-

Stan tersebut menjual aneka makanan dan minuman, selain itu mereka juga menerima barang dagangan yang dititipkan di stan mereka. Ketua pelaksana, Ridwan, mengungkapkan bazar ini digelar sejak tanggal 16 sampai 20 November 2015. Ia juga menambahkan, “rencananya memang hanya empat hari, tapi kalau emang antusiasnya bagus akan terus dilanjutin, tapi tergantung koordinator juga.”
Hal ini dikonfirmasi oleh Doni selaku koordinator Unitas Ekonomi, “saya jelas menyetujui kalo memang bagus mau dilanjutkan, jadi lihat prospek kedepannya bagaimana.”

Tujuan diadakannya bazar tersebut adalah untuk meningkatkan kewirausahaan. Selain itu, bazar ini merupaka salah satu program kerja unitas ekonomi.
Mengenai resiko kerugian, sebelumnya mereka sudah mengantisipasi. Mereka terlebih dahulu mengadakan survei ke pasar mengenai barang apa saja yang akan dijual, sekiranya diminati atau tidak oleh mahasiswa pada umumnya.

Ridwan berharap dengan diadakannya bazar ini merupakan salah satu kegiatan positif yang dapat dilakukan mahasiswa untuk meningkatkan jiwa kewirausahaannya.

(nandya)

Be Sociable, Share!