/Bedah Mata Kuliah Jarkom Akhirnya Dilaksanakan

Bedah Mata Kuliah Jarkom Akhirnya Dilaksanakan

LPM Progress – Unit Aktivitas Mahasiswa Teknik Informatika mengadakan Bedah Mata Kuliah atau Sunday study tentang pemrograman dan jaringan Komputer. Acara ini diikuti oleh 300 orang mahasiswa teknik informatika dari berbagai kelas.
Acara dilaksanakan tanggal 6 dan 20 maret 2016 untuk kelompok pertama, tanggal 3 dan 10 April 2016 untuk kelompok kedua, dan tanggal 1 dan 5 mei 2016 untuk kelompok ketiga, yang dilaksanakan di laboraturium komputer Universitas Indraprasta PGRI. Dilanjut dengan pemberitahuan dari UNITAS TI selaku panitia dalam pelaksanaan BMK bahwa untuk bedah mata kuliah tentang jaringan komputer akan dilaksanakan tanggal 29 Mei 2016.

Acara Bedah mata kuliah ini dilaksanakan atas dasar keinginan mahasiswa dan kutip dari angket yang telah disebarkan oleh UNITAS TI , keinginan mahasiswa adalah adanya belajar tambahan yang bukan hanya dari kelas saat mengikuti perkuliahan saja tetapi juga dari luar perkuliahan yang berfungsi untuk persiapan sebelum ujian tengah semester ataupun ujian akhir semester.
Namun, dari tanggal yang ditentukan ternyata Sunday study untuk jaringan komputer diundur sampai tanggal 5 juni 2016 oleh panitia, yang membuat para peserta bingung dan kesal. “Yah sedikit kesal karena diundurnya BMK, tapi kami juga sebagai peserta maklum, karena untuk menjadi panitia itu gak mudah apalagi pesertanya lumayan banyak. Pesannya sih jangan ada kejadian seperti ini lagi, dan jika memang terpaksa diundur, berikanlah info jauh jauh hari agar anggota bisa mengatur jadwal dan waktunya. Juga harus mempunyai rencana B jangan hanya berlandaskan pada rencana A” Ujar Farhannuari dari kelas R2M.

Ditambah lagi pada tanggal 5 juni 2016 ternyata panitia kembali mengundur acara Sunday study sampai tanggal 12 juni 2016. “Kami memohon maaf karena BMK diundur lumayan lama, yang sebenarnya jadwalnya 2 minggu yang lalu tapi baru diadakan hari ini, saya selaku penanggung jawab meminta maaf atas keterlambatannya, dan semoga dimaklumi” tutur Abdul Azis Pranata selaku ketua koordinator Unitas teknik informatika.

Panitia sudah berusaha semakimal mungkin, namun karena berbagai sebab dan alasan maka BMK harus diundur. Ruzdi selaku ketua pelaksanaan Bedah mata kuliah ini mengatakan “Diundurnya Sunday study ini dikarenakan adanya kendala, seperti pada tanggal 29 Mei 2016, sebelumnya kita belum mendapat informasi dari aparat kampus bahwa pada tanggal tersebut diadakan ujian seleksi masuk untuk calon mahasiswa baru, jadi terpaksa kita undur, kemudian untuk tanggal 5 juni 2016 Surat SarPras masih tertahan dari pejabat kampus baik itu dari badan eksekutif mahasiswa maupun dari Prodi, dan juga belum matangnya persiapan dari panitia.”

Dengan begitu, panitia kemudian mengurus secara totalitas semua surat dan persiapan agar Sunday study untuk jaringan Komputer harus dilaksanakan tanggal 12 juni 2016 di SMA Bunda Kandung Jl.Poltangan Raya Pasar Minggu Jakarta Selatan. “Kita sudah mempersiapkan dengan matang, dan juga karena kami sebagai panitia merasa tidak enak kepada peserta jadi hari minggu ini BMK harus dilaksanakan.” Tambah ruzdi.
Acara bedah mata kuliah ini juga merupakan program kerja yang terakhir dari Unitas teknik informatika sehingga diakhiri dengan kegiatan ramah tamah.

(Rahmy)

 

Be Sociable, Share!