/Buka Bersama Lintas Agama

Buka Bersama Lintas Agama

LPM Progress – Jakarta, Sabtu (25/06) PKPT Unindra, PC IPNU Jaktim bersama KMK Unindra menggelar acara buka bersama sekaligus diskusi tentang toleransi umat beragama. Acara yang diselenggarakan di Aula Kelurahan Gedong, Pasar Rebo ini dihadiri oleh Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Drs.Djunaidi, Sekretaris kelurahan Kampung Gedong Pak Ali, dan ketua PC IPNU Jaktim Ustadz Fathonah.

Dalam sambutannya Drs.Djunaidi mengungkapkan sangat mendukung acara ini. “Saya sangat mendukung adanya kegiatan Ipnu dan Keluarga mahasiswa katolik, ini salah satu bukti kebhineka tunggal ika, jangan mau kita terprovokasi oleh pihak luar untuk memecah belah persatuan”, ujar beliau.

Selain itu, Kang Abdul Wahab tokoh pemuda NU yang memperoleh penghargaan dari Kemenpora juga hadir dan menjadi pengantar diskusi bersama Kang Jarwo dari PP IPNU. Kang Jarwo mengatakan  ” misal kita sulit mencari alasan untuk bertoleransi dengan pemeluk agama lain, beralasan bahwa mereka adalah sama-sama makhluk ciptaan Yang Maha Esa lebih dari cukup”.

Valen selaku ketua KMK Unindra berharap implikasi dari acara ini tali persaudaraan tetap terjalin dari semua kalangan karena kita Indonesia yang Bhineka Tunggal Ika.

El

 

Be Sociable, Share!