/Festival Masa Muda Budaya Jepang

Festival Masa Muda Budaya Jepang

LPM Progress – Unit Kegiatan Mahasiswa Japenese Zone (UKM JZ) menghadirkan kembali ragam budaya jepang di kampus B Universitas Indraprasta PGRI dengan nama Seishun Matsuri (SM) 2016. (13/11).

Acara ini merupakan yang ke-4 kalinya diselenggarakan oleh UKM JZ. kali ini mengangkat tema fly high to the sky dengan makna anak muda yang menginginkan kebebasan di masa muda, jadi terbanglah tinghi menuju langit.

Menurut Mira selaku panitia acara, tema ini sebenarnya untuk SM-4 yang rencananya November tahun lalu, namun diundur dan baru ada kesempatan saat ini. “Saya gembira banget, gak nyangka fly high to the sky bisa terwujud” tambah Mira.

Selain publish di media sosial (medsos), panitia juga mengirimkan undangan ke sekolah dan kampus terutama ke komunitas jejepangan, sehingga terdapat peningkatan dalam jumlah pengunjung maupun kosplayer di tahun ini.

“Dari kepanitiaan juga beda, anak-anak baru pada punya kenalan komunitas-komunitas, jadi pengunjungnya bertambah. Dari komunitas, warga unindra, SMA, sampai umum” jelas Mira.

Salah satu pengunjung mengatakan semangat karena masih banyak kosplayer yang belum difoto. Menurutnya acara seperti ini jarang ada di kampus unindra.

“Mau tau JZ itu acaranya gimana. Seru, apalagi nyanyi-nyanyi gitu, walau saya gak ngerti” Sayidina mahasiswa prodi pendidikan. Biologi semester 7.

Acara kedepannya diharapkan bisa lebih besar, dengan lomba dan guess star yang lebih banyak lagi.

“Harapan kedepannya bisa datengin orang Jepangnya langsung. Tahun lalu ada peserta kita dari orang Jepang di stand bazar, untuk kali ini Indonesia semua” tutup Mira.

(R)

 

Be Sociable, Share!