/Festival Ormawa Untuk Ormawa

Festival Ormawa Untuk Ormawa

LPM Progress – Festival Ormawa (FO) tahun ke-3 kurang efektif, sebagian besar mengelukan penurunan jumlah animo mahasiswa baru (maba) untuk mendaftar. Areal parkir rektor kampus B unindra, selasa (30/8).

Semangat ormawa untuk mempromosikan berkurang karena jarang maba yang berkunjung ke lokasi acara. Ketua UKM SKEMA mengeluhkan tentang presentasi yang hanya disaksikan oleh sesama ormawa. Suasana yang sumpek dan jalan terlalu sempit menjadi faktor maba malas bertanya pada stand-stand yang telah didirikan.

“Adakan FO untuk seluruh maba seperti di Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) pertama, agar unit kegiatan mahasiswa (UKM), unit aktivitas (UNITAS) menampilkan resentasinya secara maksimal.” Tanggap Chan, ketua UKM SKEMA, Senin (29/8).

Menurut Tri Suharti ketua pelaksana FO tahun ini, tidak akan bisa semua presentasi ormawa dilihat oleh maba, karena kondisi mereka sedang mengisi KRS, maka pasti ada beberapa ormawa yang tidak dilihat oleh maba saat presentasi. “ya nggak apa-apa, kan disini walau tidak dilihat maba masih ada ormawa lain, yang sebelumnya tdak tau tentang ormawa itu sekarang jadi saling kenal” ucap Tri.

Tahun ini FO dirasa mengalami penuruna, setelah pihak BEM Universitas menggantungkan kepastian akan atau tidak diselenggarakannya FO.  “keterlaluan banget kalau cuma dua hari, buat UKM gue banyak persiapannya, kayak kostum, dan lain-lain. Jadi buat UKM gue nggak cukup” ucap Ilham, ketua UKM Japanese Zone.

FO sebenarnya telah diselenggarakan sejak Muhamad Yusup menjabat sebagai ketua BEM Univeritas, sebagai wadah memperkenalkan organisasi mahasiswa (ormawa) yang ada di kampus untuk meregenerasi pengurus ormawa.

Di FO sebelumnya panitia panitia sangat memantau perkembangan pendaftar, MC ikut mempromosikan ormawa yang hadir, juga membuat sistem buka tutup jalan untuk maba, agar lebih mudah dalam mengontrol yang telah selesai mengisi KRS.

“tahun ini maba membeludak hanya satu waktu setelah jam pulang mereka ngisi KRS, habis itu selesai, FO Cuma diisi sesama ormawa.” Erens ketua UKM Rokhris.

(Yogi – R)

 

Be Sociable, Share!