/HIMBAUAN REKTOR KEPADA MAHASISWA UNINDRA

HIMBAUAN REKTOR KEPADA MAHASISWA UNINDRA

LPM Progress – Jakarta, Jumat (23/09) Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) digemparkan dengan adanya telpon dari Bapak Prof. Dr. H. Sumaryoto selaku Rektor Univ.Indraprasta PGRI. Akan tetapi penelpon ini bukan lah rektor asli melainkan rektor gadungan yang mengaku-ngaku sebagai rektor Unindra.

Modus penipuan yang diterapkan adalah rektor gadungan tersebut mengundang mahasiswa/I nya untuk mengikuti seminar karya ilmiah yang diadakan tanggal 24-25 sepetember 2016 bertempat di Bali selama 3 Hari, “jadi si pelaku menelpon ngajakin seminar dibali dengan delegasi 7 orang, nah dia bilangnya mau transfer ke atm tapi atm nya harus ada saldo di atas satu juta” ujar mumun yang menjadi salah satu korban penipuan.

Namun modus penipuan berbeda didapat oleh Elis, keterangan elis mengatakan bahwa mulanya modus pelaku ingin mendata mahasiswa, ia juga menanyakan nomer telpon ketua kelas dan jumlah mahasiswa dikelasnya. “Akhirmya saya kasihlah nomer Agung selaku ketua kelas” sambung elis

Bapak Sumaryoto selaku rektor UNINDRA pun menanggapi kasus tersebut dengan sabar “ya, kalau namanya difitnah harus sabar, mau diapakan lagi toh kalau dicari juga orangnya susah, karna Lewat telphon” terangnya.

Bapak Sumaryoto berpesan “ jadi mahasiswa agar dapat membentengi diri kepada Tuhan Yang Maha Esa agar tidak mudah percaya,” himbaunya agar mahasiswa datang kekampus bertujuan untuk mencari ilmu bukan dengan niat yang lain.

Pada kondisi ini sebaiknya mahasiswa/i Univ.Indraprasta PGRI patut berjaga-jaga setelah mendapat contoh kasus penipuan dari beberapa korban. Diharapkan semoga tidak ada lagi mahasiswa/i yang percaya begitu saja dengan ajakan yang mengatas namakan Rektor maupun bagian kemahasiswaan. Diharapkan pula agar mahasiswa/i Unindra lebih kritis lagi dalam menyikapi informasi yang masuk untuk tidak mudah mempercayainya begitu saja. Karna jika tidak, dikhawatirkan muncul korban-korban selanjutnya dalam kasus penipuan yang sedang marak ini. (jun/gurizky)

Be Sociable, Share!