/Mahasiswa Di aksi Cor kaki

Mahasiswa Di aksi Cor kaki

Lpm Progress- Aksi cor kaki oleh petani kendeng yang menolak pembangunan pabrik semen, PLTU, dan eksploitasi Batu bara, di kabupaten Rembang Jawa Tengah masih berlangsung di depan Monumen Nasional tepat nya di Taman Aspirasi jalan Merdeka selatan Jakarta Pusat.

Aksi mereka pada Kamis (23/3) dikawal oleh teman-teman mahasiswa yang sudah berkonsolidasi dengan koordinator aksi dan ikut serta pada aksi tersebut pada Selasa (21/3), namun mereka hadir kembali pada hari Kamis dengan jumlah massa yang lebih banyak.

Mereka mengakui keikut sertaannya pada aksi itu didasarkan pada kepedulian terhadap petani kendeng dalam menyuarakan aspirasinya.

Menurut teman-teman mahasiswa, ini adalah hal yang patut diperjuangkan.
Salah satu Universitas yang hadir pada aksi itu adalah Universitas Indonesia, mereka hadir membawa sebanyak 130 orang yang datang ke lokasi aksi secara berangsur-angsur. Walaupun di tengah jadwal akademik yang padat mereka tetap menyempatkan diri untuk memberikan dukungan dan bantuan pada aksi itu.

Menurut Muhammad Syaeful Mujab Selaku Ketua BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Universitas Indonesia “Ini adalah cara yang berbeda dengan UI sebelum-sebelum nya, kami mengikuti aksi yang isu sangat kerakyatan untuk memberikan dukungan moril”.

Selain Mahasiswa di aksi itu pun didukung oleh masa dari persatuan buruh, (Komisi Untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan) KONTRAS, dan penampilan menghibur dari Marjinal dengan membawakan beberapa lagu yang menyuarakan perjuangan keadilan untuk menghibur masa aksi. (N Fitrah Ramadhan)

Be Sociable, Share!