/Mahasiswa tolak UKT naik

Mahasiswa tolak UKT naik

LPM Progress – Selasa 2 Februari 2016, Mahasiswa Universitas Indonesia atau yang sering di sapa UI mengadakan aksi penolakan kenaikan UKT pada kampus mereka. Mereka berorasi di depan gedung rektorat UI depok. Aksi mahasiswa di awali jam 1 siang untuk berkumpul dan mempersiapkan segala sesuatunya, aksi di mulai jam 2 siang.

Sebelum membuat aksi mahasiswa UI sudah mempublikasikan sejak desember 2015 dan mereka sudah mengadakan pertemuan dengan rektorat , akan tetapi rektorat tetap bersikeras menaikan UKT di kampus UI, dan dari pertemuan itu lahirlah TIM 6 yang berangootakan :
-masaib bimo ( ekonomi)
-hafis ( fisip)
-deny (ilmu komputer)
-khansa(kesehatan masyarakat)
-amada(sukulogi)
-sandi (fisip)
TIM 6 menjadi segelintiran orang yang mengatur mekanisme penolakan UKT, hingga akhir nya mahasiswa dan TIM 6 sepakat untuk turun aksi pada selasa 2 febuary 2016.

Pukul 4 sore mahasiswa masih menunggu hasil pertemuan rektorat yang ditemani dengan unsur-unsur nya yang membahas tentang kenaikan UKT kampus dengan TIM 6. selang waktu berjalan akhirnya hasil pertemuan diputuskan, rektorat tetap bersi keras akan menaikan UKT kampus yang beralasan masih mempunyai hutang pada BOPTN.

Mahasiswa masih tidak terima kalau UKT masih ditaikan apa lagi penaikan nya hampir 40% lebih dari nilai UKT semesti nya. Mahasiswa berpendapat bahwa mereka akan mengelar aksi lagi karna mereka peduli dengan adik-adik mereka yang akan masuk universitas indonesia, sudah semesti nya seorang kaka memberi kebaikan pendidikan untuk adik-adik nya. Mereka resah dengan dana UKT yang naik tinggi sehingga adik-adik mereka yang akan meneruskan pendidikan di universitas indonesia akan terganggu pendidikan nya soal biaya UKT. Dan mereka akan meneruskan aksi nya tanggal 9 febuary di stasiun universitas indonesia.

(budi)

 

 

Be Sociable, Share!