/MEMPERINGATI HUT PRAMUKA UNINDRA KE-6 ACARA “GIAT PRESTASI PRAMUKA UNINDRA”

MEMPERINGATI HUT PRAMUKA UNINDRA KE-6 ACARA “GIAT PRESTASI PRAMUKA UNINDRA”

Progress – Sebanyak 200 siswa/i SMA/SMK Se-derajat, mengikuti acara kegiatan Ulang tahun Pramuka Unindra ke-6. Acara tersebut bertemakan Abhinaya (Semangat), Abhipraya (Harapan), Akurasa (Kesuksesan). Minggu ( 23/4), Kampus B Universitas Indraprasta PGRI.

 

Acara memperingati Hut Pramuka Unindra Ke- 6 dimulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00 dengan seru dan meriah. Hal ini tak luput dari tujuan acara tersebut yang mengenai tentang silahturami “Bertujuan untuk menjalin Silahtuhrami seluruh penegak SMA SE-Jabodetabek, tidak hanya perlobaan tapi mendapatkan ilmu-ilmu yang didapatkan mengenai Pramuka” ucap Kak Iffa selaku ketua Pelaksana HUT Pramuka Uninda Ke-6.

 

Perayaan yang pertama kali diselenggarakan ini juga ada kompetisi atau perlombaan, diantaranya : Pionering, LKBBT, Teknologi Tepat Guna ( TTG ), Fotografi Fotofita, dan Rangking 1.

 

Pembukaan dimulai dengan Upacara Apel pembuka yang dilaksanakan di area lapangan parkir Unindra yang dipimpin oleh Pak Priyanto selaku Pembina Pramuka, dan di Lanjut dengan acara perlombaan.

 

( Prosesi Pemotongan Tumpeng Dan Peniupan Kue Ulang Tahun)

(Kanan Kak Roki selaku ketua pramuka Unidra dan Kiri Pak Mujadir selaku Pembina Pramuka Unindra)

 

Setelah itu pukul 13.00  LKBB di Aula Gedung 7 Unindra dan Pembacaan Pemenang Lomba dalam rangka peringati ulang tahun pramuka Unindra ke- 6  dan di akhiri dengan sambutan penutup yang sempaikan oleh H. Taufik, S.pd., M.Hum selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan.

 

Peserta dari berbagai sekolah SMA/SMK Se-Jabodetabek ini, sangat antusias mengikuti rangkaian demi rangkaian acara, para peserta sudah mempesiapkan diri mereka dalam mengikuti acara HUT Pramuka Unindra ke-6. “Mengikuti acara ini perasaan saya sangat senang dan menambah wawasan saya, saya lebih suka pioneering dalam pembuatan pioneering itu membuat imajinasi saya main, pramuka adalah pemuda yang cerdas dan berwawasan”, sahut Kevin Dixander Alfarokatamon peserta dari SMK Sala AS-Syafiiyah Cinere, Depok.

(Ardi/Oliv)

Be Sociable, Share!