/Mubes MK 2016

Mubes MK 2016

LPM Progress – Sabtu, 19 Maret 2016 merupakan hari yang penting bagi UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) media kampus UNINDRA, karena hari tersebut UKM Media Kampus mengadakan MUBES (Musyawarah Besar) 2016. Acara ini digelar di Aula Wisata Rumah Pohon Jatiasih, Bekasi. Mubes tahun ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan, yaitu Bpk M.Achirudin Akiel M.pd selaku Kasubag Keorganisasian, M.Nashiruddin dan Andriano selaku perwakilan BEM U, serta M.Irfan dan Dewi sebagai perwakilan DPM.

Mubes ini bertemakan “Terlahir Kembali”. Heri Juwandi selaku mantan ketua media kampus periode 2015/2016 menjelaskan, “Terlahir kembali disini bermaksud untuk media kampus yang akan terlahir kembali sebagai media yang sesungguhnya”.

Pengertian Mubes itu sendiri adalah forum pengambilan keputusan tertinggi dalam UKM Media Kampus yang bertujuan menetapkan kebijakan pelaksanaan dalam organisasi Media Kampus secara menyeluruh. Di musyawarah besar terdapat pelaporan pertanggung jawaban kepengurusan (LPJ), pemilihan dan penetapan ketua baru, serta penetapan PPTO (Peraturan Pelaksana & Tata Organisasi) UKM Media Kampus dalam bentuk persidangan.

Acara Mubes berjalan lancar dari pagi sampai sore, namun terlaksananya acara Mubes bukan tanpa hambatan, “Mubes kali ini tak bisa diikuti oleh semua anggota. Banyak anggota yang tidak hadir disebabkan oleh berbagai halangan. Dan juga kurangnya koordinasi antara panitia satu dengan yang lain menyebabkan beberapa agenda terhambat dan sarana prasarana kurang memadai. Belum lagi, kurangnya komunikasi dengan pihak alumni dan lembaga undamgan. Tapi bagaimanapun panitia sudah bekerja keras untuk menyelenggaraan sehingga acara berjalan lancar.” Ujar Munirul selaku ketua pelaksana.

Mega sebagai panitia bagian acara menambahkan, “Awalnya deg-degan, karena persiapan hanya satu minggu. Tapi alhamdulillah berjalan lancar tanpa hambatan. Semoga setelah mubes ini kepengurusan media kampus semakin baik, semakin maju, dan media kampus dapat dibanggakan.”

Pada Musyawarah Besar 2016 akhirnya terpilih ketua yang baru yaitu Taufik Nurwidayanto.

(Nandya)

 

Be Sociable, Share!