/Mahasiswa DKV Memberikan Warna Baru untuk Kampus B UNINDRA

Mahasiswa DKV Memberikan Warna Baru untuk Kampus B UNINDRA

PROGRESS-Mahasiswa Mahasiswi program studi Desain Komunikasi Visual (DKV) memberi warna yang berbeda di kampus B Universitas Indraprasta PGRI (Unindra), 5 september 2016 kemari program studi DKV memberikan karya terbaiknya dalam bentuk seni lukis tembok atau yang lebih dikenal dengan MURAL yang dilakukan dibeberapa tembok kampus B Unindra, Mural yang diselenggarakan unitas dkv ini adalah hasil kerja sama dalam rangka kegiatan Apresiasi seni yang diadakan oleh BEM Fakultas FBS.

Dari 23 sisi tembok yang di sediakan panitia semua terisi penuh, acara yang di mulai sejak pukul 9 pagi dan selesai menjelang terbenamnya matahari ini berjalan meriah penuh dengan warna,   “Antusias yang diberikan sangat besar karena mereka sangat haus akan karya yang ingin mereka tunjukan untuk kampus ini” ujar M.Nur Ibrahim selaku kordinator Unitas DKV.

Dalam mural kali ini mengangkat tema Terlahir Kembali, tema ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada para mahasiswa baru dengan unit kegiatan aktifitas (Unitas) DKV yang mewadahi ide-ide kreatif para mahasiswa DKV, Unitas DKV sempat redup beberapa saat lalu dan dengan tema Terlahir Kembali ini mengartikan kebangkitan untuk Unitas DKV itu sendiri.

Karya yang diberikan oleh mahasiswa DKV sangat beraneka ragam, beberapa karakter menghiasi sisi-sisi tembok Unindra, sampai kritik sosial juga disampaikan dalam bentuk seni lukis tembok ini. “Cari ide cari inspirasi referensi sampai begadang, nyiapin peralatan sendiri menurut gua acara ini seru banget, semoga makin banyak tembok yang bisa dicoret-coret lagi, seru banyak belajarnya” ujar Rizky salah satu peserta mural.

Acara yang sebelumnya pernah diadakan juga di kampus A Unindra menunjukan bahwa di Unindra banyak mahasiswa mahasiswi yang memiliki kreatifitas tinggi dalam seni gambar menggambar khususnya di program studi DKV, “ semoga acara mural seperti ini bisa diadakan setiap tahunnya dan tambah bagus disetiap tahunnya” tutup M.Nur Ibrahim.

(Tina/Nandya/Ega)

Be Sociable, Share!