/Peresmian Gedung Unit 7 Kampus B Universitas Indraprasta PGRI Jakarta

Peresmian Gedung Unit 7 Kampus B Universitas Indraprasta PGRI Jakarta

Lpm Progress – Gedung unit 7 Kampus B Universitas Indraprasta PGRI Jakarta telah diresmikan pada hari Sabtu (18/2). Peresmian ditandai dengan penandatanganan batu prasasti dan pengguntingan rangkaian bunga melati oleh Prof.Dr.H.Sumaryoto selaku rektor Universitas Indraprasta PGRI dan Dr.H.Sugito M.si selaku ketua PPLP PGRI Pusat.

Proses pembangunan yang di mulai tahun 2015 menjadi unit gedung yang paling lama dalam proses pembangunan nya . “Satu unit gedung tapi paling lama jika dibandingkan dengan tiga unit gedung lain nya” tutur Bapak Sumaryoto dalam sambutannya.

Gedung unit 7 berfungsi untuk beberapa hal antara lain: lantai 1 dan 2 digunakan untuk perpustakaan,sebagian lantai 2,3,dan 4 di gunakan untuk menambah ruang perkuliahan,lantai 5 dan 6 digunakan untuk ruang dosen. Secara real pembangunan gedung 7 belum sepenuhnya selesai dikarenakan lift gedung 7 masih dalam proses.
Pembangunan gedung unit 7 ini diperuntukan dalam menghadapi keperluan akreditasi institusi perguruan tinggi (AIPT) pada bulan September mendatang,karena AIPT menuntut banyak persyaratan terutama dari segi sarana dan prasarana.

Dalam pidatonya Pak Sumaryoto menambahkan, “Setelah selesai pembangunan gedung unit 7 ini kita akan mengahadapi era baru yaitu pemantapan kualitas yang menjadi tuntutann peraturan kemenristekdikti.”
Di acara peresmian ini Dr.H.Sugito M.si selaku ketua PPLP PGRI pusat menyampaikan surat keputusan yang dikeluarkan oleh pihak yayasan pembina lembaga pendidikan pusat PGRI tanggal 23 januari 2017 perihal pengangkatan kembali Prof.Dr.H.Sumaryoto menjadi Rektor Universitas Indraprasta PGRI masa bakti 2017-2022,setelah melalui proses rapat senat pengurus Prof PGRI DKI Jakarta.

Be Sociable, Share!