/Peserta Kecewa, Panitia : Kritikan Akan dijadikan Motivasi

Peserta Kecewa, Panitia : Kritikan Akan dijadikan Motivasi

LPM Progress – Unit Aktivitas Mahasiswa matematika (UNITAS) matematika mengadakan acara outing event. Acara yang diadakan pada 16-17 April 2016 kemarin bertemakan KOmpak Terus AKtif mengKAji matemaTIKa atau di singkat “Kotak-Katik”.

Acara ini diikuti oleh 190 peserta mahasiswa prodi pendidikan matematika, terdiri dari 39 laki-laki dan 151 prempuan. Pak Arif Rahman, selaku pengisi materi mengatakan, “Antusias dari mahasiswa sendiri cukup tinggi, terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang mengikuti. Disini mahasiswa dituntut berkreatifitas untuk mengkaji matematika lebih dalam.”

Dalam acara ini peserta diperkenalkan tentang apa itu UNITAS matematika, pembelajaran dengan metode praktek seperti membuat alat peraga, tak lupa dengan adanya hiburan seperti games. Walau begitu, tak sepenuhnya para peserta puas dengan acara ini. Masih adanya berbagai keluhan yang diutarakan dari mereka,terutama masalah tempat. Tempat sendiri kurang kondusif untuk acara, sebab aula yang dipakai tidak cukup untuk menampung semua peserta. Kondisi cuaca pun menambah sulitnya panitia dalam mengatur peserta ketika berada di aula.

Panitia sendiri menuturkan jumlah peserta melebihi target, sehingga panitia kewalahan mengatur tempat untuk kenyamanan peserta. Selain masalah tempat, komunikasi antara panitia dan peserta masih kurang sehingga mengakibatkan terjadi beberapa kesalahpahaman. “Kami tidak bisa sepenuhnya menyalahkan kondisi cuaca dan juga beberapa panitia yang mungkin masih belum berpengalaman, tapi selanjutnya tolong agar kesiapannya bisa lebih matang.” Ujar peserta Kotak-Katik.

Ade Firmansyah, selaku ketua pelaksana memberikan keterangan, “Wajar kalau peserta banyak protes karena mungkin bagi mereka kurang memuaskan. Persiapan belum terkordinasi, kebanyakan panitia pun masih banyak yang belajar jadi belum terkontrol untuk acara dan peserta. Tapi panitia juga sudah bekerja semaksimal mungkin, pada hari terakhir pun akhirnya kami, peserta dan panitia bisa saling bermain bersama saat games.
Kritikan2 yang di dapat dijadikan motivasi lagi untuk kedepannya. Mudah-mudahan untuk selanjutnya bisa terkonsep lebih matang.”

(nandya/guriz)

 

Be Sociable, Share!