/Rafflesia First Day Satu Hati Untuk Kebersamaan

Rafflesia First Day Satu Hati Untuk Kebersamaan

JAKARTA – Progress. Alam merupakan titipan Tuhan Yang Maha Esa yang patut untuk dijaga dan dilestarikan keindahannya, tidak semua orang dapat menyatu dan memahami alam, dengan maraknya kegiatan mahasiswa atau masyarakat umum menikmati keindahan alam namun tidak banyak mereka yang dapat menjaga keindahan alam tersebut. Oleh karena itu, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Indraprasta (Unindra) Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Rafflesia selalu rutin mengadakan kegiatan untuk mendidik dan melatih anggota – anggota barunya untuk menyatu, memahami, dan menjaga keindahan alam.

Pra pendidikan dan latihan season 1 kali ini diselenggarakan di tebing Klapanunggal Bogor selama 3 hari 2 malam yang diikuti 20 peserta, 23 panitia, 6 tamu undangan yang datang dari Universitas Bengkulu Fape, Universitas Itenas Bandung Himpala, dan Universitas Manglayang Bandung PPG Sadawana. Kegiatan dimulai dengan apel pembukaan dikampus Unindra A Jl. Nangka No. 58 Tj. Barat Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jum’at (04/12)

Ayub selaku ketua umum Rafflesia memberikan amanat  dalam apel pembukaannya bahwa semuanya alam yang mendidik peserta, dimana mereka harus bisa beradaptasi dengan lingkungan yang berbeda dan dengan kegiatan yang belum pernah mereka lakukan. “Saya berharap diacara ini temen-temen bisa mengaplikasiakan materi yang sudah diajarkan di sini dan dapat diaplikasikan dilapangan, kita hanya bisa memfasilitasi kalian bukan mengajarkan”, tambah Ayub.

“Saling mengingatkan, saling membantu dalam kegiatan, karena kalian adalah satu. Mudah-mudahan angkatan ke-14 ini bisa sampai menjadi anggota, karena ini baru awal, ini adalah proses, ini adalah hak yang kalian dapatkan. Bukan hak saja namun nanti ada kewajiban juga yang harus kalian lakukan”, ucap Iman Akbar Sukbari selaku perwakilan anggota luar penuh Mapala Rafflesia.

(ayusm)

raf

Be Sociable, Share!