/Relawan Sumbangan Rafflesia Unindra

Relawan Sumbangan Rafflesia Unindra

img_20160926_162405_hdrLPM Progress – Garut, Senin (26/09) Satu hati untuk kebersamaan, Rafflesia Universitas Indraprasta (Unindra) melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa tas, sepatu, seragam sekolah, alat sholat, pakaian dalam, air minum galon, karpet, dan tempat penampung air atau toren. Sumbangan dana yang diberikan mahasiswa Unindra melalui posko penggalangan dana yang didirikan oleh Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Rafflesia Unindra ini mendapatkan sumbangsi yang tidak sedikit, yaitu sebesar 17.257.300 rupiah. Selain mendirikan posko penggalangan dana, Rafflesia juga menerjunkan langsung beberapa anggotanya untuk ikut serta mengevakuasi korban banjir bandang yang hilang melalui posko relawan bersama Mapala se Indonesia.

Dari sekian desa yang terkena dampak banjir bandang, Rafflesia memilih mendistribusikan sumbangannya di dua desa perbatasan antara kota Garut  dengan Cimanuk yaitu desa Paminggir dan Kikisik. Sri Wiharty selaku ketua umum Rafflesia menjelaskan bahwa desa Paminggir merupakan salah satu desa yang terkena dampak banjir bandang tetapi kurang mendapatkan perhatian karna tidak terdapatkan korban jiwa, walaupun demikian kerusakannya sama saja dengan desa-desa yang lainnya. Sehingga perlu juga mendapatkan perhatian, “Kikisik dan Paminggir memang desa yang jaraknya berdekatan tapi berbeda kelurahan jadi posko pendistribusiannya juga berbeda dan lebih dominan di desa Kikisik dari pada Paminggir, itu sebabnya kita memilih Paminggir di Rt.06 Rw.08 kota Garut” tambahnya.

Dalam kegiatan bakti sosial, Rafflesia juga turut serta memberikan hiburan edukasi kepada anak-anak korban banjir bandang dengan dibantu beberapa relawan lainnya seperti dari Mapala Warnabama, Alpiniste, Mapakwana, Gempar, dan Sekolah Tinggi Teknologi Garut. Rafflesia merasa terpanggil hatinya untuk membantu sesama sebagai bentuk kepedulian mahasiswa pencinta alam yang sudah seharusnya menjaga alam dan membantu memperbaiki alam yang telah rusak terkena bencana dan melayani masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan. (ayusm)

 

Be Sociable, Share!