/Rohkris Unindra Menggagas Perubahan Sejak Dari Iman, Agent of Change

Rohkris Unindra Menggagas Perubahan Sejak Dari Iman, Agent of Change

LPM Progress- Unit Kegiatan Mahasiswa Rohkris Universitas Indraprasta PGRI telah sukses melaksanakan perayaan natal pada Jumat (18/1/2019) di HKBP Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kegiatan ini bertemakan “Agent of Change” atau bisa kita sebut sebagai agen perubahan. Tema ini digagas oleh pantia agar dapat berdampak pada lingkungan, terutama pada lingkungan kampus Unindra.


Perayaan natal diikuti ratusan jemaat yang terdiri dari mahasiswa khusus, alumni, dosen, staf lembaga, DPM, BEM serta tamu undangan persekutuan rohani kristen dari berbagai Universitas. Acara ini juga mengundang pemateri dari luar yaitu Pastor Dieter Nicolas yang sudah sangat dikenali oleh kalangan anak muda.


Diselenggarakan pukul 18.00 s.d. 21.30 WIB dengan rangkaian acara pembukaan, pemutaran video drama, ibadah (Pray, Praise, Worship), serta penyalaan lilin. Namun, ada yang berbeda dalam penyalaan lilin pada umumnya, seperti mengganti lilin biasa dengan lampu lilin elektrik. Dalam acara tersebut juga adanya persembahan pujian serta doorprize yang di adakan di penghujung acara.

Alasan perayaan natal ini tidak di adakan pada bulan Desember karena pada saat itu adanya persiapan ujian dan tidak sedikit mahasiswa serta dosen yang merayakan natal di gereja masing-masing. Oleh sebab itu perayaan natal ini di adakan pada Januari 2019 agar acara tersebut dapat dihadiri oleh semua mahasiswa rohani kristen Unindra, dosen-dosen serta staf lembaga Unindra. Di tahun ini konsep perayaan natal dibuat berbeda dari perhelatan natal sebelumnya, karena bertambah banyaknya ide-ide baru yang diberikan oleh panitia-panitia yang baru.


“Jangan nunggu perubahan, tetapi ubahlah lingkungan anda.” Ujar Yunadi selaku ketua pelaksana perayaan natal.


“Jangan bingung, ayo gabung rohkris kita juga punya keluarga di kampus ini. Bukan cuma orang-orang yang udah benar aja yang boleh gabung disini kita juga sama-sama belajar untuk jadi agen perubahan dimulai dari diri sendri.” Tambah Teresa selaku koordinator acara perayaan natal.

Penulis : Ayu Anggraini / Darmawan

Fotograpi : Edrian Jedijah S.

Be Sociable, Share!