/Samahita

Samahita

LPM Progress – SAMAHITA The 3rd Photobook Exhibition & Photography Expo adalah acara yang menjadi sebuah penutup dari segala proses yang telah mahasiswa semester 3 lewati pada mata kuliah Fotografi Dasar di program studi Desain Komunikasi Visual di Universitas Indraprasta PGRI.

Pembukaan acara SAMAHITA The 3rd Photobook Exhibition & Photography Expo yang dihadiri langsung oleh Prof. Agus Suradika selaku Deputi DKI bidang Kebudayaan dan Pariwisata, juga Dr. H. Sumardi. S.E., M.M. selaku Wakil Rektor Akademik Universitas Indraprasta PGRI. Acara berlangsung pada hari Jumat (21/12/2018) tersebut berjalan dengan lancar.

“SAMAHITA sendiri mempunyai arti ‘kecerdasan’. Faktor yang mempengaruhi kecerdasan adalah lingkungan dan pengalaman. Bukan cerdas akan angka, tetapi cerdas di sini ialah bagaimana kita peka terhadap hal-hal yang ada di sekitar. Cerdas disini juga bisa diartikan inisiatif dan tanggap jika terjadi masalah di sekitar” ucap Rezha Destiadi S Sn., M.Ds. selaku Program Event Coordinator.

SAMAHITA berlangsung dari tanggal 21-23 Desember 2018 di Perpustakaan Nasional RI ini juga mengadakan pameran dengan menampikan 100 foto terbaik dari 550 pameris, dengan 14 buku foto bertemakan tentang Jakarta.

“Karena acara pertama di area luar kampus, ini efektif banget buat DKV UNINDRA lebih dikenal di luar. Antusias peserta sejauh ini selama acara bagus banget, selain karena tempatnya yang memang nyaman, ini juga bikin orang orang lebih penasaran dan semangat buat dateng” Ucap Audie Ichsan Syahdan selaku Ketua Pelaksana dari SAMAHITA.

Ada pula sesi lokakarya fotografi dari pemateri yang sangat menarik, dan juga sesi Inspirasi oleh dosen-dosen fotografi UNINDRA. Acara penutupan diakhiri dengan pengumuman 10 pemenang foto terbaik dari 100 foto yang dipamerkan, serta penyerahan sertifikat dari panitia kepada peserta lokakarya.

Karena ini kali pertama acara samahita ini di adakan diluar kawasan kampus, “Pesan nya dari saya semoga lebih berkembang lagi untuk samahita di tahun tahun selanjutnya, bisa di pertahankan atau mungkin lebih baik agar Unindra dan DKV namanya lebih di kenal lagi diluaran sana” tutur Audie.

(Anggun Sri Anggraeni)

Be Sociable, Share!