/Sambut Minggu Pertama Masuk Kuliah, Mahasiswa Suarakan Perwujudan Tridharma Perguruan Tinggi

Sambut Minggu Pertama Masuk Kuliah, Mahasiswa Suarakan Perwujudan Tridharma Perguruan Tinggi

LPM Progress –  Masa yang tergabung dalam Keluarga Besar Mahasiswa Teknik Industri (KBMTI) mengadakan aksi damai untuk menyatakan sikap akan mendukung segala bentuk usaha yang akan dilakukan Universitas Indraprasta PGRI dalam mewujudkan dan merealisasikan cita-cita Tridharma Perguruan Tinggi dan pendidikan nasional.

Diikuti sekitar 30 orang mahasiswa, mereka melakukan aksi di depan pintu gerbang kampus B Universitas Indraprasta PGRI, pada Rabu (02/03). “Sesuai dengan pembukaan UUD 1945 yaitu ikut mencerdaskan kehidupan bangsa, maka kami yang turun kejalan, bersama-sama ingin mewujudkan Universitas Indraprasta PGRI sesuai dengan cita-cita luhur dari para leluhur.” Ucap Topo saat membuka orasinya.

Selain itu, mereka pun membagikan selembaran yang menerangkan prihal tridharma perguruan tinggi dan pertanyaan yang mereka sampaikan dalam aksinya kepada setiap mahasiswa disekitar area tersebut. Isi dari selembaran tersebut diantaranya :

  1. Sudahkah Universitas Indraprasta PGRI melaksanakan sistem pendidikan yang sesuai dengan Tridharma Perguruan Tinggi ?
  2. Sudahkan Universitas Indraprasta PGRI melaksanakan penelitian guna mengembangkan metode pengajaran yang sesuai dengan Tridharma Perguruan Tinggi ?
  3. Apakah Universitas Indraprasta PGRI sudah terlepas dari proses komersialisasi pendidikan hari ini ?

Pada dasarnya aksi tersebut merupakan wujud dukungan meraka terhadap sistem pendidikan dan pengajaran dalam memberlakukan penelitian dan pengembangan, serta implementasinya dalam bentuk pengabdian masyarakat sesuai dengan Tridharma Perguruan Tinggi di Universitas Indraprasta PGRI.

(an)

 

Be Sociable, Share!