/SEMESTA KE 13 siap libatkan ORMAWA

SEMESTA KE 13 siap libatkan ORMAWA

PROGRESS – Rapat pimpinan oleh Bidang Kemahasiswaan Universitas Indraprasta PGRI (Unindra), Selasa (11/4), Ruang Sasana Krida, Kampus A Ranco.

Dipimpin langsung oleh H. Taufik, S.Pd.,M.Hum. selaku Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan, berserta jajaranya, membahas perihal ajakan pihak lembaga kepada rekan-rekan Ormawa Unindra untuk berpartisipasi dan turut memeriahkan rangkaian acara hari jadi lahirnya Unindra atau yang lebih dikenal dengan SEMESTA ke-13.

Berkaca pada SEMESTA tahun lalu yang tidak melibatkan Ormawa dalam acara, tahun ini SEMESTA mengangkat tema “Menjadi Kampus Peduli, Mandiri, Kreatif dan Adaktif” Pihak lembaga yang diwakili bidang kemahasiswaan mengharapkan partisipasi ormawa untuk menyukseskan SEMESTA ke-13 dalam bentuk kegiatan yang kreatif dan inovatif dalam bentuk Tri dharma perguruan tinggi.

Para pimpinan ormawa banyak yang memberi tanggapan tentang kegiatan SEMESTA tahun ini, Fadil perwakilan dari Teknik Industri menanyakan tentang maksud keterlibatan ormawa “bentuk kerjasama seperti apa dari lembaga dan ormawa?”. Namun Pak Taufik menjelaskan bahwa ini bukan bentuk kerjasama, namun lembaga mengharapkan partisipasi ormawa dalam kegiatan lembaga ini dalam bentuk kegiatan yang kreatif dan inovatif seperti senimar,lomba,bakti sosial dan lainnya yang akan dijadikan rangkaian dalam kegiatan SEMESTA ke-13.

“Silahkan ormawa masukan proposalnya ke bagian kemahasiswaan atau BEM, dananya yang realistis tidak terlalu besar 1,5 juta sampai 2 juta, kecuali ormawa bisa menggandeng sponsor tidak apa-apa dana besar, dan acara tidak menggagu perkuliahan“ ujar pak Taufik.

Ormawa hanya diberi waktu satu minggu terhitung sejak rapat ini dilaksanakan untuk menyelesaikan proposalnya, tetapi hal itu mendapat kritik dari ketua Badan Eksekutif mahasiswa (BEM) “kami dituntut untuk membuat acara yang kreatif dan inovatif dalam waktu satu minggu itu sulit, paling tidak tiga minggu sampai satu bulan lah“ ujar Soeleman, selaku ketua umum BEM U.

Dengan beberapa pertimbangan pihak lembaga hanya bisa memberi waktu 2 minggu kepada ormawa untuk menyelesaikan proposalnya. “Buat saja dulu rencana kegiatannya yang detail, nanti bisa ditampung oleh BEM lalu diberikan kemahasiswaan” tanggap pak Taufik.

Rangkaian acara ini akan berlangsung dari Juli sampai dengan September mendatang, sedangkan ada wacana bahwa pemilu raya mahasiswa (pemira) akan diadakan pada bulan Mei. Hal itu sempat menjadi pertanyaan rekan-rekan ormawa karena proposal diajukan dalam waktu 2 minggu kedepan, tetapi acara dilaksanakan pada bulan Juli sampai September yang jelas akan ada pergantian kepengurusan dibeberapa ormawa. “Tidak apa-apa asalkan periode selanjutnya dapat bertanggung jawab dan periode sebelumnya mampu mengawalnya“ ujar pak Hariyanto, selaku kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan.

Dalam rapat ini besar harapan lembaga agar rekan-rekan oramawa ikut andil menyukseskan SEMESTA ke 13, karena kegiatan ormawa yang bersifat ilmiah dan berbentuk tri dharma akan menonjolkan sisi kreatifitas Unindra dan akan membantu dalam akreditasi yang akan dilakukan oleh Unindra.
(Ega Maulana)

Be Sociable, Share!