/SEMINAR DAN DISKUSI PANEL NASIONAL FISIKA (Sinar Kisi Fisika) 2017

SEMINAR DAN DISKUSI PANEL NASIONAL FISIKA (Sinar Kisi Fisika) 2017

Lpm Progress–Seminar dan Diskusi Panel Nasional Fisika (Sinar Kisi Fisika) 2017 dengan tema “Implementasi Ilmu Fisika Bagi Masa Depan Bangsa” Minggu (16/4), Gedung Serbaguna, Kampus B Universitas Indraprasta PGRI Jakarta.

Acara dibuka oleh Bapak Wakil Rektor I Universitas Indraprasta PGRI, Dr.H.Sumardi,M.M. dengan membaca Basmallah bersama seluruh peserta.

Dihadiri oleh pemateri berkompeten seperti, Dr. Awalluddin Tjalla selaku Kepala Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kemendikbud, Dr. Bambang Widiyatmoko selaku Praktis Peneliti Fisika Instrumental LIPI, serta Dicky Rahmadi Aprillian selaku SKK Migas/Presiden HAGI 2014-2016.

”Introspeksi menjadi sebuah acuan untuk menjadi negara yang lebih maju dan berkembang dalam segala bidang dan menjadi sebuah pedoman bagi kita dalam berkompetisi di semua kategori.” ujar Dr. Awalluddin saat memaparkan seminarnya.

Kinda, selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwa persiapan yang dilakukan untuk menyelenggarakan acara ini telah berjalan selama lebih kurang 6 bulan terhitung bulan November hingga terlaksananya acara pada Minggu, 16 April 2017. Dengan tema Implementasi Ilmu Fisika Bagi Masa Depan Bangsa yang diambilnya ia pun menuturkan, “Kenapa implementasi? Karena kita kan pendidikan, Fisika itu pendidikan dan dosen-dosen kami juga tidak mengambil pendidikan fisika saja tapi juga secara umum, jadi tidak hanya mengimplementasikannya ke dalam dunia pendidikan saja tapi juga lebih ke umumnya seperti apa.”

Sebanyak 350 peserta seminar nasional dan diskusi panel ini menciptakan antusias yang cukup besar. ”Menurut saya ilmu itu adalah up to date, maksudnya dengan kita mengikuti seminar hari ini, ilmu kita akan terus bertambah dan berkembang dengan kemajuan yang ada, serta menjadi ajang silahturahmi antar alumni serta adik-adik dan dosen-dosen yang ada di Unidra” ujar Khusnul Khotimah, Alumni Fisika 2011.

Ini merupakan acara seminar nasional dan diskusi panel perdana bagi Prodi Pendidikan Fisika semoga kedepannya bisa dilanjutkan menjadi lebih baik, lebih terkonsep, dan pemateri handal lainnya. (Wanda/Diah)

Be Sociable, Share!