/Talkshow Entrepreneur Day 2017 Disambut Antusias

Talkshow Entrepreneur Day 2017 Disambut Antusias

LPM Progress – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indraprasta PGRI (BEM U) menggelar Talkshow Entrepreneur Day 2017 dengan tema “Muda, Beda, dan Berkarya” di Aula Gedung PGRI, Minggu (26/3).

Talkshow ini diikuti oleh mahasiswa UNINDRA dan masyarakat umum. Acara tersebut dibagi atas dua sesi materi dan diskusi. “Dengan adanya Talkshow Entrepreneur Day 2017 kali ini, diharapkan generasi muda khususnya mahasiswa dapat termotivasi untuk menjadi seorang entrepreneur, bukan hanya jadi pekerja tapi mampu menciptakan lapangan kerja”, jelas Silvi selaku ketua pelaksana.

Talkshow kali ini diisi oleh beberapa pembicara, diantaranya Roy Darmawan, S.E., M.Psi. Budi Mustopo, Dhita Nicky Florentiara, Wandri Julian, Ayu Zulia Shafira, serta Annisa Rohmah yang dipercayai menjadi moderator.

Tampil sebagai pembicara, Roy Darmawan selaku tim ahli Menko Perekonomian RI bidang pembenihan wirausaha nasional berpendapat bahwa, “Kita perlu keluar dari kotak kebiasaan untuk bisa menjadi penggerak dan inisiator untuk kehidupan yang lebih baik”. Menurutnya kewirausahaan adalah pilihan untuk menjadi berbeda, “Bahkan seorang entrepreneurlah yang mampu mengubah sampah menjadi beras”, tambahnya.

Wandri Julian, CEO Lianova Organizer dan Founder BEMI dalam talkshow tersebut juga memberikan berbagai tips berwirausaha, Tips pertama dalam sebuah wirausaha itu adalah yakin dengan apa yang kita jalankan karena segala sesuatu itu tidak harus kita bisa, bisa saja kita serahkan ke ahlinya. Kedua cari orang-orang terbaik di bidangnya untuk membantu membangun usaha kita atau brand yang kita bawa. Dan yang ketiga, banyakin koneksi karena terkadang koneksi itu penting.

Acara talkshow kali ini disambut antusias oleh peserta, “Adanya talkshow ini sangat bermanfaat terutama bagi saya yang ingin mengetahui tips dalam berwirausaha”, ujar Ita mahasiswa UNINDRA, selain itu talkshow ini juga dihadiri oleh mahasiswa dari universitas lain, “talkshow ini sangat baik sekali, karena kami mendapat banyak pengetahuan dan pengalaman yang sangat bermanfaat dari para pemateri”, jelas Lulu mahasiswa UHAMKA.

Acara talkshow Entrepreneur Day ditutup dengan penampilan yang sangat meriah dari Sekarasih Percusion dan photo bersama seluruh pembicara, peserta, dan panitia acara.

“Setelah mengikuti talkshow kali ini, diharapkan para generasi muda dapat lebih termotivasi dalam memaknai tentang entrepreneur”, tutup Silvi. (Del/Wanda)

Be Sociable, Share!