/Unindra Enterpreneur Day

Unindra Enterpreneur Day

LPM Progress – 26 Mei 2016 telah terlaksana acara enterpreuner day yang bertemankan “young enterpreuner and spirit” bertempat di kampus B Universitas Indraprasta PGRI. Acara ini dibuka oleh bapak rektor Unindra prof.dr.H.Sumaryoto dengan pemotongan pita didepan semua peserta.

Acara yang diikuti 70 stand lintas prodi ini menciptakan antusias yang cukup besar dikalangan mahasiswa unindra. Tidak hanya disuguhkan dengan aneka kuliner makanan dan minuman. Acara ini juga dijadikan ajang pameran kreasi yang dihasilkan mahasiswa unindra. “Acara ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa unindra agar mampu menjadi enterprenuer dan bersaing menghadapi MEA” ujar Adin ketua BEM Unindra.

image

Acara Enterprenuer ini sudah kali ke 2 dilaksanakan oleh BEM. Acara ini disambut baik dari banyak pihak terutama mahasiswa. “Dengan adanya acara ini, kita bisa mendata mahasiswa yang serius untuk berwirausaha. Kita akan kawal mereka dan bisa bermitra. Setelah lulus dari unindra mereka tetap bisa menjadi enterprenuer” ujar bpk.M.saidin selaku koordinator KWU di Unindra.

Ada berbagai stand yg unik diacara ini. Mulai dari yang bertemakan Adat jawa, berseragam kompak, sampai nama2 makanan yang aneh-aneh. Para peserta menampilkan keunikan mereka untuk menarik perhatian para pengunjung. Acara makin Ramai ketika panggung dimeriahkan dengan berbagai acara Musik dari mahasiswa Unindra.

Acara ini juga menyuguhkan apresiasi kepada peserta. Ada 6 stand yang mendapatkan kemenangan, yaitu juara 1 2 3 dan Harapan 1 2 3 berdasarkan penilaian dari beberapa juri.
“Harapan saya semoga acara ini bisa terus terlaksanakan setiap tahunnya. Karna acara ini bukan hanya mengajarkan enterprenuer kepada kami tetapi juga mengajarkan kekompakan kami semua” ujar sifa saadilah prodi biologi selaku peserta.

Dengan suksesnya acara enterpreneur day kali ini bapak rektor sumaryoto mengharapkan “agar kordinator dan BEM bisa berkerja sama untuk menjadikan kegiatan ini 2 kali dalam setahun”.

(ega/tina)

 

Be Sociable, Share!