/WCSRT Competition MAPALA RAFFLESIA

WCSRT Competition MAPALA RAFFLESIA

 

LPM Progress – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Rafflesia Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) menyelenggarakan acara Wall Climbing (WC) dan Single Rope Technique (SRT) yang berlangsung selama 4 hari berturut-turut, dimulai pada tanggal 31 Maret 2016 dan berakhir pada tanggal 03 April 2016 di Wall Climbing GOR Ragunan Jl. RM. Harsono, Ragunan Jakarta Selatan. WCSRT Competition MAPALA Rafflesia yang dimulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 20.00 ini resmi dibuka oleh Pembina Rafflesia Bapak Hariyanto.

Tujuan diadakannya acara ini adalah sebagai ajang silaturahmi bagi MAPALA se-JABODETABEK. Dengan adanya acara ini semoga bisa menjadi ajang silaturahmi dan ajang latihan bagi seorang pemula serta menambah pengalaman, kata Nita panitia kegiatan lomba kepada LPM_Progress, kamis (31/03).

“Peserta dari kategori lomba SRT diikuti sebanyak 50 orang, sudah termasuk putra dan putri. Dalam acara kali ini tidak hanya di tunjukan bagi Mahasiswa saja namun untuk Siswa/i tingkat SMA juga dapat berkonstribusi dalam acara ini” tambah Nita.

Begitu banyak tanggapan positif mengenai WCSRT Competition ini, baik dari pihak lembaga UNINDRA maupun dari para peserta yang antusias mengikuti lomba. “Acaranya sangat seru dan bisa menjadi pengalaman bagi seorang pemula”, ucap Yudis salah satu peserta putra.

Ella salah satu peserta Single Rope Techniqie (SRT) putri memberikan komentarnya bahwa SRT sekarang ini sangat kreatif, berbeda dari SRT pada umumnya karena biasanya hanya kecepatan yang di nilai namun kali ini panitia menambah tantantangan yaitu dengan membawa ember yang berisikan air. “Tantangan membawa ember berisi air ini bisa juga menjadi faktor kemenangan” tambah Ella.

(nopi)

IMG-20160331-WA0014[1]

Be Sociable, Share!